Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Anggota DPRD Natuna Diduga Hamili Siswi SMA dan Menyuruhnya Aborsi

Kompas.com - 11/05/2016, 09:09 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Adi Karya Tobing mengatakan, masih mempelajari berkas kasus dugaan asusila AH, oknum anggota DPRD Natuna pada seorang gadis di bawah umum yang diserahkan Polres Natuna.

"Kasus ini sudah sepenuhnya diambil alih oleh Polda Kepri. Berkas dari Polres Natuna sudah kita terima kemarin (Senin, 9/5/2016) dari Polres Natuna saat ini masih dipelajari," kata dia di Batam, Selasa (10/5/2016).

Adi mengatakan, berita acara pemeriksaan awal atas kasus dugaan asusila pada seorang anak SMA hingga aborsi tersebut sudah dilakukan oleh Penyidik Polres Natuna. Selain korban, sejumlah pihak sudah diperiksa oleh polisi.

"Saat ini kami masih memproses surat izin pada Gubernur untuk memanggil dan memeriksa oknum anggota DPRD yang diduga sebagai pelaku tersebut," kata Adi.

Ia berharap setelah selesai akan segera dikirim untuk mendapat persetujuan pemanggilan dan pemeriksaan sehingga kasus ini segera menemui titik terang.

"Setelah ada persetujuan, pasti (oknum anggota DPRD) akan dipanggil untuk memberikan keterangan," kata dia.

Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia sebelumnya mengatakan pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap korban, dan pengakuan korban memang telah menjurus kepada pelaku.

Dalam melakukan pemeriksaan, Polres Natuna juga bekerja sama dengan Polda Kepri khususnya untuk pemeriksaan selama pelaku dan korban di Batam, dan guna pengurusan surat izin pemeriksaan kepada Gubernur Provinsi Kepri.

Kapolres mengatakan, awal mula diketahuinya kasus tersebut saat orang tua korban melaporkan anaknya tidak pulang ke rumah dalam dua hari.

Berdasarkan laporan tersebut, Polres kemudian melakukan penyidikan dan diketahui korban sempat dibawa pelaku ke Pulau Batam dengan menggunakan pesawat terbang.

Di Batam korban diantarkan pelaku diduga menggugurkan kandungan pada sebuah rumah sakit swasta.

Kompas TV Waspada, Indonesia Darurat Pemerkosaan!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com