Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Urine, Tiga Polisi Positif Narkoba

Kompas.com - 14/04/2016, 11:20 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin mengatakan, tiga dari 926 seluruh anggotanya diketahui positif narkoba setelah menjalani tes urin internal oleh Divisi Propam Mabes Polri belum lama ini.

"Setelah seluruh anggota di tes urin, diketahui ada tiga anggota yang positif narkoba. Mereka akan menjalani proses selanjutnya oleh internal kepolisian," ucap Asep, Kamis (14/4/2016).

Dia menambahkan, ketiga anggotanya yang diketahui positif narkoba tersebut akan diganjar sanksi. Selain itu, pihaknya akan melakukan pembinaan bagi mereka yang terindikasi positif menggunakan narkoba tersebut.

"Sanksi tentu ada kepada mereka, selain itu akan ada pembinaan juga," tambah Asep.

Menurut Asep, dalam pemeriksaaan, para anggotanya mengaku memakai sabu selama setahun ini.

"Paling lama mereka menggunakan paling lama setahun. Jenis narkoba yang digunakan sabu," pungkas dia.

Selain itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis menggelar tes urine di Lapas Kelas II B Tasikmalaya dan Ciamis. Sebagian besar yang dites adalah para pegawai lapas dan sipir serta sebagian sampel para narapidana.

"Kami lakukan tes urine dulu ke para pegawai Lapas dan sebagian narapidana," ucap Kepala BNN Kabupaten Ciamis Dadi Moedyana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com