Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Undangan Rapat Mendadak via SMS, Bupati "Hadiahi" Tes Urine untuk Para Pejabatnya

Kompas.com - 11/04/2016, 14:52 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com — Undangan rapat mendadak yang dikirimkan via SMS dari Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengejutkan para pejabatnya. Bukan hanya terkejut karena rapat mendadak, mereka juga terkejut karena ternyata mendapatkan kunjungan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen untuk melakukan tes urine.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Senin (11/4/2016), sebelum pelaksanaan tes urine pada pagi tadi, Ruslan membuka rapat tanpa basa-basi.

Sebanyak 57 pejabat eselon II dan III serta 17 camat di Kabupaten Bireuen tak berkutik saat petugas BNNK setempat masuk.

”Memang kegiatan ini tidak kami beri tahu sebelumnya karena tidak harus diberi tahu,” ungkap Ruslan.

Dia memberikan apresiasi karena tidak ada pejabat di lingkungannya yang menolak, bahkan antusias mengikuti pelaksanaan tes urine tersebut.

Sementara itu, Kepala BNNK Bireuen, Irfan, menyebutkan, hasil tes urine untuk 57 pejabat Pemkab Bireuen semuanya negatif. Tidak ada yang positif mengonsumsi narkoba.

”Kami melakukan pengecekan menggunakan rapid test, dan hasil tes urine tidak ada yang positif,” ucap Irfan.

Said Abdurrahman, Kadispora Bireuen, mengaku, ia pada awalnya terkejut setelah mendapat pemberitahuan undangan rapat yang mendadak. Namun, setelah tahu maksud bupati untuk melakukan tes urine, dirinya menyatakan apresiasi atas tindakan kepala daerahnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com