Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Akan Tes Urine Calon Kepala Desa

Kompas.com - 11/04/2016, 21:46 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan akan di tes urine sebelum proses pemilihan dilaksanakan.

Tes urine tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional setempat.

Jika dalam tes ternyata tidak lolos alias positif makan dipastikan calon kepala desa tersebut gugur dalam proses kepala desa.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir Herman mengatakan, 170 desa di Ogan Ilir segera melakukan pemilihan kepala desa serentak bukan juni 2016 ini.

“Kita tidak main-main, jika dalam tes ada positif maka otomatis kami gugurkan sebagai calon kades,” katanya, Senin (11/4/2016).

Untuk memastikan kepala desa yag kelak terpilih bebas dari narkoba, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan tes urin kepada seluruh calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan itu.

Badan Narkotika Nasional Ogan Ilir dan aparat kepolisian juga akan dilibatkan dalam tes tersebut.

Herman menjelaskan, yang akan dites tidak hanya calon kepala desa yang baru akan mengikuti pemlihan, calon petahana yang akan mengikuti pemilihan kembali juga akan di tes narkoba.

Sebelumnya berulang kali telah diberitakan beberapa kali oknum kepala desa di Ogan Ilir tertangkap dalam kasus narkoba. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com