Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Marinir Ditangkap Saat Pesta Sabu

Kompas.com - 27/05/2015, 12:31 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU,KOMPAS.com - Dua oknum anggota marinir yang tengah pesta sabu-sabu di sebuah wisma di pantai Mamuju, Sulawei Barat, dibekuk petugas satuan narkotika Polres Mamuju, Rabu (27/5/2015). Polisi tak hanya menyita sejumlah barang bukti berupa 3 paket shabu, alat isap, dua saset plastik bening yang telah kosong tetapi juga mengamankan tiga buah keris, 12 anak panah dan dua busurnya.

Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Mamuju kian masif. Dalam beberpa bulan terakhir, peredaran sabu-sabu tidak hanya melibatkan warga sipil. Sejumlah pegawai negeri sipil, anggota DPRD dan polisi pun terlibat. Dengan kasus hari ini, oknum aparat TNI dari satuan marinir pun terlibat jaringan narkotika.

Dua oknum anggota marinir  itu tengah pesta sabu bersama tiga warga sipil. Oknum marinir yang bertugas di Danposal Mamuju ini diketahui bernama Bripkia Muhammad Ilham dan Kopka Syamsul.

Kasat narkoba Polres Mamuju, AKP Yustinus mengatakan, dalam penyergapan yang dilakukan polisi, tersangka tidak berkutik karena sejulah barang bukti ditemukan di lokasi kejadian. Saat ditangkap keduanya sedang dalam pengaruh narkoba.

Usai memeriksa dan memastikan identitas kedua oknum marinir itu, petugas Polres Mamuju menyerahkan keduanya ke kesatuannya untuk diproses lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com