Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pipa Gas Meledak, Polisi Akan Panggil Pihak PT Star Energy

Kompas.com - 06/05/2015, 19:15 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil pengelola PT Star Energy. Pemanggilan tersebut terkait dengan penyelidikan penyebab longsor di Kampung Cibitung RT/RW 01/15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Kami akan melakukan penyelidikan sesuai prosedur yang berlaku," ujar Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan, Rabu (6/5/2015).

Erwin menjelaskan, pihaknya akan meminta klarifikasi atas bencana yang terjadi Selasa (5/5/2015). Pemanggilan ini untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian atau tidak dari perusahaan. Hal ini seiring dengan informasi adanya retakan tanah di sana.

"Ledakan pipa terjadi karena tertimpa longsoran tanah. Itu yang menjadi konsentrasi kami," imbuhnya.

Untuk mendapat kepastian, polisi harus menanyakan langsung kepada perusahaan. Ini pun bertujuan untuk memperjelas kabar yang beredar di masyarakat. Namun, Pemanggilan tersebut akan dilakukan setelah proses pencarian korban selesai. Setelah ditemukan, baru pihaknya akan melanjutkan penyelidikan.

"Kami sekarang fokus pada pencarian korban. Kami telah menerjunkan anggota dari Polres Bandung maupun Polsek setempat," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com