Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Geng Motor Terus Berjatuhan di Makassar

Kompas.com - 22/02/2015, 09:00 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Selama sepekan terakhir, aksi brutal kawanan geng motor di Makassar kian meresahkan masyarakat. Tiap hari, ada warga yang menjadi korban perampokan dan penodongan oleh kawanan geng motor. Keresahan masyarakat itu pun ramai diperbincangkan di jejaring sosial atau media sosial.

Masyarakat membahas ketidakmampuan aparat kepolisian memberantas geng motor. Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dinilai gagal mengatasi masalah tersebut. Selain memperbincangkan, masyarakat juga ramai-ramai menyaksikan video pembunuhan di Jl Veteran dilakukan geng motor beberapa waktu lalu.

Aksi terakhir yang terjadi Sabtu (21/2/2015) sore. Pada saat itu, sekawanan geng motor beranggotakan enam orang merampok seorang pengendara motor, Rida Ahmad (15) di Jalan Recing Center.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo, ketika dikonfirmasi, Minggu (22/2/2015), membenarkan peristiwa itu. Dari kejadian itu, pelaku berhasil merampas HP Samsung lipat warna hitam, Samsung Galaxi S2, laptop, dan helm milik korban.

"Saat korban berboncengan motor dengan temannya, muncul enam orang berboncengan mengadang dan menodongkan panah ke arah korban. Pelaku sempat menempeleng korban lalu merampas barang-barang milik korban. Kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 7 Juta. Kasus ini sementara kita selidiki dan mencari pelaku," kata Tri Hambodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com