Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sespri: Kesehatan Habibie Sudah Kembali Normal

Kompas.com - 23/10/2014, 12:56 WIB

KOMPAS.com - Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto, mengatakan kesehatan mantan Presiden itu sudah kembali normal setelah diperiksa di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat.

"Bersama ini kami konfirmasikan bahwa kesehatan Bapak B.J. Habibie saat ini sudah dalam kondisi normal seperti sediakala," demikian keterangan Rubijanto melalui pesan singkat, Rabu (23/10/2014).

Rubijanto mengatakan setelah mendapat pemeriksaan dari tim medis RS Borromeus, dokter menyatakan tidak ada penyakit serius yang diderita oleh presiden ke-3 RI tersebut.

Tim medis menyatakan Habibie hanya menderita kelelahan dan kondisi kesehatan mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) itu berada dalam status aman.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RS Borromeus, dinyatakan beliau tidak ada penyakit yang serius (hanya mengalami kelelahan). Kesehatan beliau dalam kondisi aman," tulis Rubijanto.

Sebelumnya pada Selasa, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang.

Mantan Wakil Presiden yang ahli dalam pembuatan pesawat terbang tersebut telah dirawat sejak Senin (20/10/2014) malam di rumah sakit itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com