Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie Sudah Keluar dari Rumah Sakit Borromeus

Kompas.com - 21/10/2014, 12:42 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden ketiga RI BJ Habibie disebutkan sudah keluar dari Rumah Sakit Santo Borromeus, Selasa (21/10/2014). Salah seorang saksi mata, yaitu petugas parkir di rumah sakit itu, mengatakan, Habibie dan kerabatnya sudah keluar sekitar pukul 11.30.

"Pak Habibie dan rengrengan-nya sudah keluar. Dia menggunakan mobil Mercy ditemani anaknya," ujar salah satu petugas parkir RS Santo Borromeus, Ari, Selasa (21/10/2014).

Dia menjelaskan, di dalam mobil yang membawa Habibie terdapat tiga orang. Mobilnya dikawal oleh mobil Fortuner yang mengangkut ajudan Habibie dan sebuah mobil patroli.

Kabar terbaru, pihak rumah sakit membenarkan bahwa Habibie sudah meninggalkan rumah sakit pada hari ini sekitar pukul 11.20. Hal ini disampaikan Sekretaris RS Borromeus, Cornelius Rukmana, dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa siang.

Sementara itu, menurut warga yang sedang menongkrong di halaman parkir RS Borromeus, iring-iringan mobil rombongan Habibie memutar balik di depan RS Borromeus ke arah Dago. Mereka sendiri tak menyangka kalau itu BJ Habibie.

"Kirain teh bukan Pak Habibie. Pas dilihat-lihat kok mirip Pak Habibie ya. Emang dia sakit apa?" ujar Anwar, warga sekitar yang sedang menunggu ibunya berobat.

Anwar menjelaskan, Habibie meninggalkan rumah sakit lewat pintu IGD diapit beberapa orang. Sampai sekarang belum ada yang memberikan pernyataan dari pihak keluarga di Bandung tentang kondisi Habibie. Ajudan yang sempat diwawancara Kompas.com memilih diam dan hanya menjawab "tidak tahu".

Seperti diketahui, Habibie masuk ke IGD RS Borromeus pada Selasa (21/10/2014) pukul 00.50 WIB didampingi lima orang pria berpakaian batik. Habibie sempat ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk ke Bed U01 ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com