Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Korban Susulan, Siswa SMK 1 Asal Proppo Dilarang Sekolah

Kompas.com - 07/10/2014, 14:48 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sekitar 50 siswa SMKN 1 Pamekasan yang berasal dari Kecamatan Proppo, dilarang masuk sekolah setelah terbunuhnya Febri, salah satu siswa di sekolah itu. Febri tewas dibacok segerombolan preman di depan gedung SMAN 4 Pamekasan, Senin (6/10/2014) kemarin.

Wakil Kepala SMKN 1 Pamekasan, Ahmad Subianto, menuturkan, siswa yang berasal dari Kecamatan Proppo, baik laki-laki ataupun perempuan semuanya dilarang masuk sekolah. Larangan tersebut dikirim sebelum para siswa berangkat ke sekolah, Selasa (7/10/2014) melalui pesan pendek berantai kepada seluruh siswa asal Kecamatan Proppo.

Subianto menjelaskan, pelarangan siswa asal Proppo masuk sekolah karena pihak sekolah mendengar kabar bahwa akan ada penyerangan ke sekolah. Bahkan, tersiar kabar yang menjadi sasaran adalah siswa yang berasal dari Kecamatan Proppo.

Dugaan sementara, pelaku pembacokan berasal dari Kecamatan Proppo. Namun pihak sekolah belum mengetahui pasti siapa orang Proppo yang dimaksud. “Larangan masuk sekolah bagi siswa asal Proppo tidak dibatasi waktu. Jika nanti situasinya sudah kondusif, maka siswa akan disuruh masuk lagi,” ungkap dia.

Sejak hari ini, SMKN 1 Pamekasan dijaga dua peleton anggota Polres Pamekasan. Penjagaan tersebut menurut Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Siri Mariyatun, untuk mengantisipasi adanya serangan dari pihak keluarga korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com