Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Berbaju Hitam Rusak 3 Mobil dan 1 Rumah di Yogya

Kompas.com - 24/06/2014, 20:00 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tiga unit mobil yang terparkir di depan Hotel Zodia di Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Yogyakarta dirusak puluhan orang berpakaian hitam. Aksi perusakan ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Selain itu, mereka juga menyerang satu rumah warga di Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Yuni, salah satu tamu Hotel Zodiak menuturkan, saat itu dirinya berada di halaman hotel melihat puluhan orang dengan mengenakan baju hitam berjalan dari arah selatan. Mereka membawa pentungan dan senjata tajam.

"Sambil berjalan kaki dari arah selatan mereka melempar batu dan merusak mobil yang terparkir. Melihat itu saya langsung berlari masuk hotel," kata Yeni saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (24/6/2014) sore.

Yeni mengaku, sebelum berlari ke dalam hotel, ia mendengar suara tembakan. Namun dirinya tidak mengetahui apakah dari pihak kepolisian atau pelaku perusakan. "Ada suara tembakan, tapi saya tidak tahu siapa. Saya udah keburu lari," katanya.

Tiga mobil yang terparkir di halaman hotel mengalami rusak di bagian kaca depan. Bagian belakang samping kanan pecah akibat pukulan benda tumpul dan senjata tajam. Satu mobil jenis Nissan X-Trail terdapat 5 lobang di bagian belakang yang diduga bekas tembakan.

Sementara itu, tak jauh peristiwa di Jalan Hos Cokroaminoto, puluhan orang mengenakan baju hitam juga menyerang satu rumah milik warga di Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Massa merusak estalase di depan rumah yang digunakan untuk berjualan.

Selain itu, kelompok tak dikenal itu juga merusak satu unit motor dan satu mobil yang terparkir di samping rumah.

Salah satu warga Tegalrejo yang melihat kejadian, menjelaskan, secara tiba-tiba ada puluhan orang berbaju hitam berjalan kaki dari arah barat. Mereka langsung merusak rumah dan motor yang ada di halaman samping.

"Tiba-tiba langsung merusak, ada sekitar 50-an orang, bajunya hitam. Selesai merusak para, pelaku langsung kabur ke arah timur," pungkasnya.

Pasca-kejadian, beberapa anggota polisi tampak berjaga-jaga di lokasi kejadian, baik di Jalan Hos Cokroaminoto, Ngabean Ngampilan maupun di Tegalrejo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com