Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk dan Bawa Pisau ke Stadion, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 16/04/2014, 19:46 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Slamet Riyadi (27), warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Semarang Utara harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia membawa senjata tajam saat hendak memasuki stadion Jatidiri Semarang untuk menonton laga PSIS Semarang vs Persipur Purwodadi pada Selasa (15/4/2014) kemarin.

Slamet diamankan oleh tim keamanan karena terjaring razia di area pintu utara stadion kebanggaan warga Kota Semarang itu. Slamet diketahui membawa pisau dan satu botol congyang.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wika Hardianto mengatakan, Slamet diringkus berkat upaya penyisiran yang dilakukan sesaat sebelum pertandingan dimulai. Dari penyisiran tersebut, tim bekerja menggeledah barang bawaan milik suporter yang hendak masuk ke stadion.

"Tim kami menangkap satu orang penonton dalam keadaan mabuk saat memasuki stadion," ujar Wika, Rabu (16/4/2014).

Menurut Wika, upaya tersebut terus dilakukan untuk menjamin pertandingan sepak bola berlangsung aman dan kondusif. Untuk itu, ke depan, Polrestabes akan meningkatkan pengamanan secara bertahap.

"Ke depan, kami upayakan pengamanan berlapis agar di dalam stadion bisa aman," tandasnya.

Sementara itu kepada polisi, Slamet mengaku membawa pisau hanya untuk berjaga-jaga. Pisau dibawa dan diselipkan di dalam jaket yang dikenakannya. "Sebelum masuk stadion, saya mabuk dulu," katanya.

Pertandingan sepak bola divisi utama antara PSIS Semarang dan Persipur Purwodadi diselenggarakan pada Selasa (15/4/2014) dengan kemenangan 3-1 milik tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com