Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaring Ikan di Pantai Bengkulu, 3 Orang Terseret Arus, 1 Tewas

Kompas.com - 15/04/2014, 22:04 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Ade Mulya Kurniawan (34), warga Kelurahan Lingkar Barat, Bengkulu, ditemukan tewas setelah terseret arus laut saat menjaring ikan bersama tiga rekannya, Doni Cakra (34) dan Sahrul Muklis (58), di pantai Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/4/2014) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Polsek Kampung Melayu, AKBP Elizabet L Gaul menjelaskan, korban awalnya mencari ikan bersama tiga rekannya, Doni Cakra dan Sahrul Muklis. Setelah memasang jaring di laut, secara mengejutkan jaring mereka terbawa arus gelombang.

Ade dan Cakra berusaha menyelamatkan jaring, namun ikut terbawa arus. Sedangkan Sahrul berhasil melepaskan pegangan dari jaring.

"Muklis ditemukan dalam keadaan selamat, dia terseret lima meter dari bibir pantai, sedangkan dua korban lain terbawa arus ke tengah laut," kata Elizabet.

Mendapati rekannya hilang, Muklis, kata kapolsek, berusaha meminta bantuan kepada masyarakat setempat. Beberapa warga berinisiatif melaporkan ke polisi terdekat.

Polisi, Basarnas, dan beberapa tim lainnya melakukan pencarian dengan mengerahkan beberapa kapal. Setelah melakukan pencarian sekitar satu jam lebih, korban Ade akhirnya ditemukan 700 meter dari lokasi ia tenggelam. Korban sempat diberi pertolongan pertama oleh petugas Basarnas, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Sementara itu, polisi masih melakukan pencarian terhadap Doni Cakra. Karena hari sudah malam, maka pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com