Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Korban Jiwa dalam Tenggelamnya KM Journey

Kompas.com - 01/04/2014, 09:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapal kontainer Journey tenggelam ke dasar perairan Alur Perairan Barat Surabaya (APBS), Selasa (1/4/2014) pagi, akibat lambung kapal yang jebol setelah bertabrakan dengan KM Lambelu.

Lambung kapal berbendera Indonesia tersebut jebol setelah berbenturan dengan kapal motor penumpang milik PT Pelini tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jika dalam peristiwa tersebut. "Semua kru kapal dapat diselamatkan oleh kapal syahbandar dan Polair, begitu kami mendapatkan laporan," kata Humas Syahbandar, Marzuki, dikonfirmasi, Selasa (1/4/2014) pagi.

Kejadian itu, kata Marzuki terjadi sekitar pukul 2.25 WIB, di buoy 10, jalur menuju kolam Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Kapal kontainer ini sedang angkat jangkar, terus kena arus, lalu menyenggol KM Lambelu yang sedang parkir," kata Marzuki.

Belum jelas informasi berapa kontainer dan jenis barang apa yang diangkut KM Journey tersebut, yang pasti kini kapal tersebut tenggelam di perairan APBS, karena lambung kapal yang robek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com