Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Posko Induk Kelud Borong Susu dari Produsen

Kompas.com - 18/02/2014, 22:46 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Untuk memenuhi kebutuhan susu bubuk maupun cair bayi di pengungsian, Pemerintah Provinsi Jatim berburu susu hingga ke produsen.

Hal itu karena susu di tingkat pengecer sudah habis diborong untuk bantuan korban erupsi Gunung Kelud.

"Tim Posko Induk sudah berupaya mencari susu di seluruh pusat grosir dan supermaket, tapi banyak yang habis, padahal kebutuhannya besar," kata Kapala Biro Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Jatim, Bawon Adiyithoni, Selasa (18/2/2014).

Dengan mendatangi produsen, selain akan mendapatkan susu dalam jumlah banyak, juga harganya lebih murah daripada membeli di tingkat agen atau pengecer. Sejauh ini, lanjut Bawon, tidak ada masalah dengan pembelian langsung ke produsen susu. Justru mereka sangat membantu saat petugas datang memborong susu tersebut. 

"Ini berarti mereka paham Undang-undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana Alam, yang mengancam pidana bagi siapa saja yang sengaja menghambat bantuan bencana," terangnya.

Selain susu, bantuan melalui Posko Induk Penanganan Bencana Gunung Kelud yang bermarkas di komplek Gedung Negara Grahadi Surabaya juga berupa barang lainnya seperti selimut, pembalut, dan makanan siap saji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com