Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Sinabung Melahirkan di Pengungsian

Kompas.com - 12/02/2014, 08:54 WIB

LANGKAT, KOMPAS.com - Empat orang ibu hamil korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, melahirkan di lokasi pengungsian di Desa Telagah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Ada empat warga pengungsi yang melahirkan di posko pengungsian," kata Suranta Sitepu, Kordinator posko pengungsi Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingei, Rabu (12/2/2014).

Suranta menjelaskan, ke empat pengungsi asal Tanah Karo yang melahirkan itu adalah Lista Boru Ginting, Nawati Boru Kacambi, Marina Boru Surbakti dan Maringi Boru Sitepu.

Selain yang melahirkan, sekarang ini terdata ada 15 warga pengungsi yang sedang hamil tua. Mereka pun kemungkinan bakal melahirkan di lokasi pengungsian bila kondisi Gunung Sinabung belum juga kembali normal.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada, saat ini pengungsi asal Tanah Karo yang berada di posko pengungsian Sei Bingei terdata mencapai 726 jiwa atau 225 kepala keluarga.

"Mereka itu terdiri dari 387 laki-laki dan 339 orang perempuan yang berasal dari Desa Kuta Rakyat, Kuta Gunggung, Kuta Mbelin, Kabayaken, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Tanah Karo," ungkapnya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com