Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2014, SBY Janjikan Rp 1,6 Triliun untuk Madura

Kompas.com - 05/12/2013, 23:22 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com
— Kedatangan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pulau Madura membawa berkah bagi empat kabupaten yang ada di Madura, yaitu Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep.

Presiden SBY akan memberikan tambahan anggaran secara bertahap untuk memajukan pembangunan di Madura. Janji itu disampaikan SBY saat berdialog dengan sejumlah petani di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (5/12/2013).

Tahun 2013 ini, kata Presiden, Madura mendapat tambahan anggaran Rp 760,7 miliar dari anggaran yang sudah ditetapkan Rp 1,4 triliun.

“Rp 572 miliar kita fokuskan untuk pembangunan infrastruktur di Madura. Sementara untuk pembangunan di bidang pertanian, perikanan, dan kelautan kita anggarkan Rp 20 miliar,” jelas SBY.

Soal alokasi anggaran tambahan tersebut, terang SBY, akan ditanyakan terlebih dahulu kepada para menteri terkait perkembangan pemanfaatannya. Dari informasi para menteri itu, akan diketahui hal apa saja yang perlu dipercepat pembangunannya di Madura.

Lebih lanjut SBY menambahkan, tahun 2014 mendatang anggaran akan ditambah Rp 1,6 triliun. Dengan demikian, pembangunan yang belum tuntas pada tahun ini diusahakan bisa rampung pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com