Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Persik Kediri Kalahkan Madura United 4-0, Mas Dhito Puji Striker Flavio Silva

Kompas.com - 09/11/2023, 13:53 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengapresiasi kemenangan Persik Kediri atas Madura United FC dengan skor 4-0 di Stadion Brawijaya Kediri beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Mas Dhito itu mengapresiasi permainan kerja sama tim Persik Kediri. 

Menurutnya, tim berjuluk Macan Putih itu sempat mengalami kepanikan di awal pertandingan. 

Namun, kata dia, setelah komunikasi dibangun dengan baik, para pemain mampu menciptakan berbagai peluang.

“Lini belakang sempat panik di babak pertama. Tapi adanya komunikasi tim di ruang ganti sangat bermanfaat,” katanya usai pertandingan, Rabu (8/11/2023).

Mas Dhito menilai, mental dan kerja sama antar pemain sangat teruji. Hal itu dibuktikan dengan mengandaskan tamu berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

Dewan Pembina Persik Kediri itu pun mengapresiasi ketangguhan tim berjuluk Macan Putih di kandang sendiri, terutama Flavio Silva yang mampu mencetak hattrick.

Baca juga: Sukses Kalahkan Persebaya, Mas Dhito Rencana Datangkan Pemain Baru Persik

“Dalam tiga pertandingan terakhir, Flavio mampu memanfaatkan peluang di depan gawang menjadi gol. Benar-benar tajam,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (9/11/2023).

Mas Dhito menilai, striker asal Portugal itu menunjukkan keganasannya bagi lawan. Sebagai tumpuan di lini depan, Flavio bermain sangat tenang dalam mengolah bola menjadi gol.

Dari jalannya pertandingan, Persik membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui kaki Flavio Silva. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Tak berselang lama saat babak kedua dimulai, gol kembali dicetak Flavio pada menit 50’. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persik.

Pergantian pemain pun dilakukan untuk meningkatkan efektivitas permainan. Terbukti, pada menit ke-71 striker bernomor punggung 77 mencetak gol lagi sekaligus hattrick. Skor bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, Jeam Kelly Sroyer mencatatkan namanya di papan skor. Gol dicetak menit pada menit ke-80 dan memembuat Persik Kediri unggul 4-0. Skor tak berubah hingga menit akhir pada menit 90+4. 

Baca juga: Hasil Persik Vs Persebaya 4-0: Flavio Hattrick, Bajul Ijo Kalah Lagi

Kemenangan pada derby Jawa Timur (Jatim) itu menjadi kemenangan perdana Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com