Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sukses Kalahkan Persebaya, Mas Dhito Rencana Datangkan Pemain Baru Persik

Kompas.com - 28/10/2023, 21:14 WIB
Dwi NH,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dewan Pembina Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, pihaknya berencana mendatangkan pemain baru di kubu Macan Putih.

Rencana tersebut dibuat menyusul berakhirnya putaran pertama Liga I 2023/2024. Pria yang akrab disapa Mas Dhito itu mengungkapkan, rencana ini tengah dimatangkan oleh official bersama dirinya.

“Tidak menutup kemungkinan di putaran pertama begitu selesai, kita akan aktif di bursa transfer, tapi saya perlu banyak diskusi dengan tim manajer terutama dengan Mas Arthur Irawan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/10/2023).

Perihal pemain baru yang akan diambil, Mas Dhito masih enggan untuk mengungkapkan. Pasalnya, pihaknya masih membutuhkan diskusi lebih matang dengan official.

Baca juga: Suporter Tamu Nekat Tembus Stadion, Panpel Persik Tenang karena Regulasi Baru

Apalagi, ia menilai performa Persik semakin membaik meski di awal musim sempat terseok hingga pernah berada di posisi 14 klasemen.

Apabila nantinya rencana tersebut bisa direalisasi, Mas Dhito berharap Macan Putih bisa merangsek ke lima besar klasemen. 

“Ada kemungkinan amunisi pemain baru di putaran kedua, harapannya bisa masuk kelima besar,” jelas pria yang juga Bupati Kediri tersebut.

Baca juga: Produsen Jamu Tradisional di Kediri Nikmati Pasar yang Bergeliat

Bungkam Persebaya 4-0

Seperti diketahui, Persik Kediri di akhir putaran pertama mampu meraih kemenangan telak atas tamunya Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) dengan hasil akhir 4-0. Tiga poin ini membuat Macan Putih naik ke klasemen sembilan.

Dalam pertandingan tersebut, Bayu Otto dan kawan-kawan memang terlihat mendominasi permainan meski di babak pertama, kedua kesebelasan masih belum menemukan taktik yang sesuai untuk membobol gawang lawan.

Baca juga: Timnas Indonesia Pantang Terlena oleh Pesta 12 Gol ke Gawang Brunei

Baru di babak kedua, Macan Putih terlihat lebih agresif dan mampu membubuhkan 4 gol di papan skor. Masing-masing gol Persik diciptakan oleh Adi Eko, dua gol dari kaki Flavio Silva serta satu gol bunuh diri.

Melihat pertandingan itu secara langsung di Stadion Brawijaya, Mas Dhito mengapresiasi semangat tim asuhan Marcelo Rospide tersebut.

“Djajati tiga poin, larilah Macan Putihku,” seru pria yang juga gemar mengendarai vespa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com