Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Persik Kediri Menang Telak atas Arema FC, Mas Dhito: Wis Tiga Poin!

Kompas.com - 16/07/2023, 13:58 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persik Kediri berhasil meraih kemenangan telak atas Arema FC dengan skor 5-2 dalam laga derbi Jawa Timur di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (15/7/2023).

Dewan Pembina Persik Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito menyambut kemenangan tersebut dengan penuh kegembiraan.

Mas Dhito yang juga menjabat sebagai Bupati Kediri terlihat antusias menyaksikan pertandingan tersebut bersama ribuan Persik Mania. Ia bahkan ikut berteriak "Gooooaaaal" setiap kali pemain-pemain Macan Putih menjebol gawang lawan.

"Kemenangan ini sangat membanggakan. Saya sangat senang melihat para pemain bermain dengan semangat dan kerja sama yang baik. Tiga poin di tangan, wis (sudah)," ujar Mas Dhito lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (16/7/2023).

Baca juga: Jadi Dewan Pembina Persik Kediri, Mas Dhito Ingin Sepak Bola Kediri Disegani di Asia Tenggara

Adapun Macan Putih unggul 5 poin berkat tendangan dari Simen Lyngbo, Renan da Silva, Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho, Bayu Otto, dan Flavio Silva. Sementara, 2 poin Arema FC disumbang oleh Gustavo Almeida.

Bayu Otto yang merupakan salah satu pemain bintang Macan Putih mengaku senang bisa kembali membela timnya. Ia sempat absen di pertandingan sebelumnya melawan Madura United karena menikah. Ia juga mengapresiasi dukungan dari para suporter dan Mas Dhito.

"Alhamdulillah, saya bisa kembali bermain dan mencetak gol untuk Persik. Ini adalah laga spesial karena derbi Jawa Timur. Saya juga berterima kasih kepada Persik Mania dan Mas Dhito yang selalu memberikan dukungan kepada kami," kata Bayu Otto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com