Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekap 4 Perempuan, Wisma Lokalisasi Jarak Digerebek

Kompas.com - 23/10/2013, 11:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Tim gabungan polisi, Satpol PP Kota Surabaya, dan Garnisun menggerebek sebuah wisma di kompleks lokalisasi Jarak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/10/2013) dini hari.

Berdasarkan laporan masyarakat, wisma tersebut menyekap sejumlah perempuan. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan menggelar razia yustisi di sekitar kompleks lokalisasi.

"Ternyata benar, di Wisma Permata Biru Jalan Jarak No 39 Surabaya, kami temukan empat wanita disekap dalam ruangan lantai dua yang terkunci dari luar. Ruangan tersebut dalam kondisi gelap tanpa penerangan," kata Kapolsek Sawahan, Kompol Manang Soebekti, Rabu (22/10/2013) siang.

Keempat korban penyekapan itu adalah, Nur, asal Pati, Jawa Tengah, dan tiga perempuan asal Pekalongan, Jawa Tengah, yaitu Ita, Nurul, dan Tari. "Korban berusia sekitar 19 tahun dan diduga pendatang baru di Kota Surabaya," tambahnya.

Dalam penggerebekan, petugas juga mengamankan Sugiyanto (44), pemilik wisma, warga Kupang Panjaan Gg II, Surabaya dan Sukardi (46), salah satu pegawai wisma, warga Kupang Gunung Timur Gg V, Surabaya. Keduanya diperiksa intensif perihal penyekapan empat gadis tersebut.

Polisi curiga, keempat korban yang disekap adalah korban trafficking, meskipun pemilik wisma mengaku keempatnya adalah pegawai biasa di wisma tersebut. "Saat ini kami masih lakukan pemeriksaan dan kumpulkan bukti baru," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com