Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Batu Bara Hantam Empat Rumah

Kompas.com - 08/10/2013, 11:23 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com — Sebuah truk bermuatan batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (8/10/2013).

Truk bernopol S 8245 UR yang dikemudikan Andi Sanjaya, warga Surabaya, itu menabrak empat rumah dan pagar mushala. Meski terguling dan menimpa rumah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Hanya sopir mengalami luka-luka dan saat ini kita tahan untuk dimintai keterangan," ujar Iptu Supandji, Kepala Unit Laka Polsek Beji.

Berdasarkan keterangan sopir, kecelakaan berawal ketika Andi Wijaya melintas dari arah Pandaan menuju Beji dan melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, saat melewati jalanan menurun di Dusun Kemiri, kecepatan truk tidak dapat dikurangi karena rem blong.

Kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Andi membanting setir menabrak empat rumah dan pagar mushala.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, empat rumah yang jaraknya berdekatan dengan jalan mengalami rusak parah. Hampir semua teras rumah hancur berantakan. Pagar mushala pun roboh akibat hantaman truk tersebut.

Sementara itu, Suhardi, salah satu pemilik rumah, mengaku tetap bersyukur masih selamat. Saat kejadian, dia bersama keluarga berada di belakang rumah. "Syukurlah, keluarga kami masih selamat, meski teras rumah hancur," ujar Suhardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com