Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik Tonton TV, Longsoran Hantam Rumah

Kompas.com - 09/04/2011, 01:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Dinding rumah Fauzan (46) di Kelurahan Ngemplak Simongan, Semarang, Jawa Tengah, jebol setelah dihantam tebing batu yang longsor, Jumat (8/4/2011) sore.

Tebing yang longsor setinggi lebih kurang 10 meter. "Saat kejadian, hanya ada anak saya yang sedang asyik nonton tv," kata Ny Fauzan. Sebenarnya tebing tersebut pernah longsor, tetapi hanya longsoran kecil dan tidak sampai ke rumah warga. Itulah sebabnya warga tidak ingin pindah dari kampungnya.

Menurut Ristono, warga lain yang tinggal dekat tebing batu itu, saat kejadian menimbulkan suara gemuruh. "Tak ada hujan, tak ada aktivitas apa pun yang jadi penyebab longsor," kata Ristono.

Material longsoran itu volumenya cukup besar dan langsung menghantam dinding belakang rumah Fauzan. Selain merusak dinding, sebagian material longsoran juga merusak bagian atap dan jendela sehingga oleh pemiliknya ditutup dengan MMT.

"Saya tetap tidur di rumah karena adanya memang ini. Sebenarnya takut kalo ada longsor susulan yang bisa merobohkan rumah kami," kata Ny Fauzan. Lokasi longsoran tersebut cukup terpencil sehingga belum ada penanganan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com