Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madiun Jadi Pusat Masyarakat Digital

Kompas.com - 18/09/2013, 14:20 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Kota Madiun dijadikan pusat pengembangan masyarakat digital untuk wilayah Jawa Timur bagian barat. Proyek ini menjadi bagian dari upaya percepatan perluasan pengembangan ekonomi Indonesia.

Kota Madiun akan menjadi kiblat pengembangan masyarakat digital untuk lima daerah di sekitarnya seperti Kabupaten Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Kabupaten Madiun. Selanjutnya, enam kabupaten ini disebut Pawitan Dirogo.

Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaludin, Rabu (18/9/2013) di Madiun mengatakan, Pawitan Dirogo merupakan mahakarya PT Telkom Indonesia untuk masyarakat.

"Harapan kami pertumbuhan ekonomi di daerah dapat dipercepat melalui pengembangan ICT (informasi, komunikasi dan teknologi)," ujarnya.

Pihak Telkom akan menyediakan kemudahan akses informasi dan jaringan internet pita lebar. Peluncuran program masyarakat digital yang dilakukan di Kota Madiun bersama kepala daerah akan menandai beroperasinya jaringan akses internet cepat yang dibangun Telkom dan beberapa aplikasi pendukungnya.

Awaludin menambahkan, Telkom pun akan memfasilitasi penggunaan ICT untuk bidang pemerintahan, pendidikan, sosial, kesehatan, hingga pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com