Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal: Saya Minta Semua Tempat Pelacuran Tutup Selama Ramadhan

Kompas.com - 26/05/2017, 19:26 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - Bupati Kendal, Jawa Tengah, Mirna Anissa meminta, lokalisasi pelacuran yang ada di Kendal tutup selama bulan Ramadhan. Hal ini untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Mirna menambahkan, bulan Ramadhan adalah bulan suci. Bulan penuh rahmat, sehingga jangan dinodai dengan hal-hal maksiat. “Saya minta semua tempat pelacuran tutup,” ujar Mirna, Jumat (26/5/2017).

(Baca juga: Bupati Grobogan Ancam Cabut Izin Tempat Karaoke yang Buka Ramadhan)

Mirna berharap, semua pihak menaati keputusannya. Apabila ada tempat pelacuran yang buka, pihaknya tidak segan-segan menindak.

Terkait dengan hal itu, Ketua Resos Gambirlangu (GBL) Kaliwungu Kendal, Kaswadi mengungkapkan, mulai malam puasa pertama ini, GBL tutup hingga tiga hari ke depan.

(Baca juga: Jelang Ramadhan, Polisi di Indralaya Sita Ribuan Petasan dan Miras)

Setelah itu, akan buka mulai jam 21.00 hingga 24.00 WIB. “Tapi kalau ada aturan dari pemerintah yang menyarankan agar tutup selama bulan puasa, kami akan mencoba mentaatinya, “ kata Kaswadi.

GBL, adalah lokalisasi pelacuran terbesar di Kabupaten Kendal. Selain GBL, lokalisasi yang cukup besar di Kendal adalah Alas Karet Alaska Sukorejo. 

Kompas TV Berdasarkan pengamatan bulan di Ambon, Maluku, hilal tampak di atas dua derajat di atas ufuk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com