Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Polisi di Indralaya Sita Ribuan Petasan dan Miras

Kompas.com - 26/05/2017, 18:21 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Polsek Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan merazia dan menyita ribuan butir petasan dan sejumlah botol minuman keras di Pasar Indralaya, Jumat (26/5/2017). Ini dilakukan untuk menjaga kekhusyuan ibadah di bulan Ramadhan

 

Kapolsek indralaya AKP Muhammad Ihsan mengatakan, ribuan butir petasan dan miras disita dari pedagang. Padahal sebelumnya, pihaknya sudah memperingatkan untuk tidak menjual petasan dan miras tersebut.

(Baca juga: Polres Metro Bekasi Kota Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras)

Dari razia ini, pihaknya berhasil mengamankan ribuan butir petasan. Terdiri dari berbagai jenis petasan lidi hingga petasan banting yang masih dalam kemasan plastik. Disita juga sejumlah tabung kembang api yang dapat menyala di udara jika dibakar.

Selain petasan, sejumlah botol minuman keras merk vodka dan mansion disita aparat dari pedagang di Pasar Indralaya. Rencananya, petasan dan miras tersebut akan diserahkan ke Polres Ogan Ilir untuk dimusnahkan.

(Baca juga: Pemkot Bekasi Razia Miras Jelang Bulan Puasa)

 

Ihsan mengungkapkan, razia dan penyitaan petasan dan miras ini dilakukan untuk menjaga suasana kondusif selama ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Razia juga dimaksudkan untuk menekan penyakit masyarakat dan maraknya aksi kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor,” bebernya seraya berjanji akan terus menggelar razia selama Ramadhan. 

Kompas TV Jelang Ramadhan, Polda Lampung Musnahkan Berbagai Barbuk
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com