Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Suap Wali Kota, KPK Periksa Pejabat Eselon Pemkot Madiun

Kompas.com - 17/01/2017, 14:35 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Kota Madiun terkait kasus suap Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, di Gedung Baramakota, Kompleks Asrama Polisi Benteng, Kota Madiun, Selasa (17/1/2017).

"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan 17 saksi untuk tersangka Bambang Irianto. Pemeriksaan dilakukan di Gedung Baramakota, Polres Madiun Kota, Jawa Timur," ujar Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah, Selasa (17/1/2016).

Febri mengatakan, pejabat yang diperiksa setingkat kepala badan, kepala bagian, kepala dinas dan kepala bidang. Tak hanya itu, penyidik juga memeriksa unsur swasta, notaris-ppat dan pengurus koperasi. Hanya saja, Febri belum bisa menjelaskan nama-nama saksi yang diperiksa hari ini.

"Kami belum bisa sampaikan nama-nama saksinya," kata Febri.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 09.00 WIB, penyidik KPK sudah berada di lokasi. Sejumlah saksi juga sudah berada di dalam ruang pemeriksaan. Salah satu saksi yang datang di antaranya Sekertaris Daerah Kota Madiun, Maidi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com