Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima Kasih Pak Presiden Telah Meresmikan Jembatan Merah Putih"

Kompas.com - 05/04/2016, 06:20 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Masyarakat Maluku, khususnya warga Kota Ambon, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas peresmian Jembatan Merah Putih yang dilakukan, Senin (4/4/2016).

Warga Maluku patut berterima kasih kepada Presiden karena di tengah kesibukannya yang tinggi, orang nomor satu di republik Indonesia ini dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Ambon untuk meresmikan jembatan terpanjang di Indonesia timur itu.

“Terima kasih pak Presiden, telah bersedia datang ke Ambon untuk meresmikan jembatan Merah Putih,” kata Sardi Kapitanhitu, salah seorang warga Waiheru, Ambon, saat ditemui Kompas.com usai peresmia jembatan tersebut.

Dia mengatakan, kunjungan Joko Widodo untuk kesekian kalinya di Kota Ambon membuktikan bahwa Presiden sangat memperhatikan nasib masyarakat Maluku.

"Karena peresmian jembatan ini sudah dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat Maluku, tadinya kami berpikir Wapres yang akan meresmikan, tapi ternyata langsung oleh Presiden, sekali lagi terima kasih, Pak,” ungkap dia.

Warga lainnya, Alfin Kainama mengungkapkan, Presiden Joko Widodo pantas disebut pahlawan oleh masyarakat Maluku. Sebab belum lama memberikan kado manis kepada masyarakat Maluku melalui keputusan blok Masela, kini Presiden kembali meresmikan Jemabatan Merah Putih di Kota Ambon.

“Bagi saya ini sangat membahagiakan bagi kami di Maluku. Beberapa waktu lalu Presiden memutuskan pengelolaan Blok Masela dilakukan di darat dan kini beliau sendiri yang meresmikan Jembatan Merah Putih,” ujarnya.

Warga sangat terkesan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Ambon.

"Semua warga sangat terkesan dengan kunjungan Bapak Presiden, apalagi kedatangannya kali ini untuk meresmikan Jembatan Merah Putih," ujar Marlen Lopulalan.

Jembatan Merah Putih yang dbangun sejak tahun 2011 ini memiliki panjang 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan Desa Galala di Kecamatan Sirimau dengan Desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN sebesar Rp 731,5 miliar.

Kompas TV Jokowi Resmikan Jembatan Merah Putih
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com