Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Maluku Rasakan "Surprise" karena Jokowi Resmikan Jembatan Merah Putih

Kompas.com - 04/04/2016, 23:12 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan bahwa peresmian Jembatan Merah Putih oleh Presiden Joko Widodo merupakan sebuah kebahagiaan sekaligus kejutan bagi seluruh masyarakat Maluku.

"Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan surprise. Di tengah-tengah agenda kenegaraan yang begitu padat hari ini, kami berkesempatan menerima kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan untuk meresmikan Jembatan Merah Putih," kata Said saat menyampaikan sambutannya, Senin (4/4/2016).

Dia mengatakan, peresmian jembatan terpanjang di Indonesia timur itu patut disyukuri sebab keberadaannya akan sangat membantu masyarakat di Maluku, khususnya Kota Ambon.

Said berterima kasih atas peresmian jembatan yang dibangun sejak 2011 tersebut.

"Hal ini menunjukkan betapa besarnya perhatian Bapak Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Maluku. Atas nama seluruh masyarakat Maluku, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Presiden," kata dia.

Said mengatakan, perhatian Jokowi atas pembangunan di kawasan Indonesia timur akan menjadi motivasi tersendiri bagi Pemprov Maluku untuk menggelorakan pembangunan di daerah seribu pulau tersebut.

Jembatan Merah Putih dibangun dengan panjang 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan Sesa Galala di Kecamatan Sirimau dan Sesa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN senilai Rp 731.571.160.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com