Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Salurkan Beasiswa Rp 693 Juta untuk Mahasiswa, Syamsuar: SDM Penting Dipersiapkan

Kompas.com - 26/09/2023, 19:33 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyalurkan bantuan senilai Rp 693.500.000 kepada Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa (26/9/2023).

Ia mengatakan, beasiswa tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memajukan pendidikan. Sebab, pendidikan yang baik bisa memajukan sumber daya manusia (SDM).

"Kami berharap beasiswa ini bisa membantu mahasiswa kita yang kuliah di sini," ungkap Syamsuar melalui keterangan persnya, Selasa (16/9/2023).

Syamsuar berharap, beasiswa tersebut bisa menjadi langkah konkret untuk memajukan mutu pendidikan di Riau.

Baca juga: GNPIP Diresmikan, Pemprov Riau Tanam Ribuan Cabai untuk Kendalikan Inflasi

"Pemprov Riau senantiasa mendukung dan berupaya bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi dalam membangun pembangunan daerah," tuturnya.

Menurutnya, SDM yang berkelas penting untuk menjawab berbagai tantangan dan persaingan pada masa mendatang.

"SDM penting untuk dipersiapkan. Intinya, (SDM) harus cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya, dan cerdas spiritualnya. Adanya pemberian beasiswa ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul," ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Syamsuar menyerahkan bantuan beasiswa untuk Universitas Riau sebesar Rp 20.871.950.000, Universitas Lancang Kuning sebesar Rp 9.847.000.000, Universitas Muhammadiyah Riau sebesar Rp 8.761.000.000, Politeknik Center Riau sebesar Rp 5.128.000.000, serta Universitas Islam Riau (UIR) sebesar Rp 11.957.000.000.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov Riau Salurkan Beasiswa Puluhan Miliar untuk Perguruan Tinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com