Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gubernur Syamsuar Salurkan Bansos Rp 1,7 M untuk 6 Panti Asuhan di Indragiri Hulu dan Hilir

Kompas.com - 02/09/2023, 19:06 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau senilai Rp 1,7 miliar kepada enam panti asuhan di dua wilayah, yaitu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Adapun rincian bansos untuk Kabupaten Indragiri Hilir diberikan kepada Panti Asuhan Puri Kasih sebesar Rp 167 juta, Panti Asuhan Muhammadiah Rp 131 juta, dan Panti Asuhan Bhakti Lanjut Usia (Lansia) Rp 73 juta.

Sementara itu, bansos untuk Kabupaten Indragiri Hulu diberikan kepada Panti Asuhan Ainun Jariyah sebesar Rp 379 juta, Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek Rp 532 juta, dan Panti Asuhan Mawaddah Rp 438 juta.

Orang nomor satu di Riau itu menyerahkan bansos tersbut saat kunjungan kerjanya ke dua kabupaten itu pada Jumat (1/9/2023). Usai menyerahkan bansos, Syamsuar berharap dana yang diberikan oleh Pemprov Riau dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Seorang Petani Terluka Parah akibat Diserang Beruang di Riau

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan tolong dimanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Syamsuar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada kepala panti asuhan dan berpesan agar bantuan tersebut dapat dinikmati oleh para anak yatim dalam bentuk pemberian makanan sehat dan bergizi.

Dengan begitu, kata Syamsuar, akan tercipta generasi muda lebih cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.

"Harapan saya banyak anak-anak di Riau ini yang nantinya menjadi hafiz dan hafizah. Sebab saat menyerahkan bantuan ini ke daerah-daerah, saya sampai menangis terharu karena banyak anak yatim yang hafiz. Bahkan, ada yang mendapatkan beasiswa dari kami (Pemprov Riau) yang belajar di Bogor," ucap mantan Bupati Siak dua periode itu.

Baca juga: Kisah ABH Selesai Jalani Pembinaan, Ingin Lanjutkan Sekolah dan Bahagiakan Orangtua

"Kami selaku orangtua sangat senang hati, dan saya harap di Inhu dan Inhil juga tidak mau kalah untuk mendidik anaknya agar menjadi penghafal Al-Qur'an," sambung Syamsuar.

Sebagai informasi, bansos tersebut tidak hanya disalurkan di Kabupaten Inhu dan Inhil, tetapi juga diberikan kepada beberapa panti asuhan yang berada di kabupaten atau kota lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com