Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Herman Deru Minta BPN Sumsel Kerja Lebih Baik Tangani Masalah Pertanahan yang Kian Menumpuk

Kompas.com - 09/06/2023, 12:20 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, upaya membangun Sumsel agar lebih maju merupakan tugas bersama, termasuk Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel.

"Butuh kolaborasi dalam membangun Sumsel dan BPN Sumsel tentunya harus berperan sesuai tanggung jawabnya," terang Herman Deru melalui keterangan persnya, Jumat (9/6/2023).

Dia mengatakan itu saat menerima anjangsana jajaran Kantor Wilayah BPN Sumsel di ruang tamu Kantor Gubernur Sumsel, Paembang, Kamis (8/6/2023).

Herman Deru mengatakan, kolaborasi dengan BPN Sumsel diperlukan dalam mengatasi persoalan pertanahan yang terjadi di Bumi Sriwijaya.

"Selama ini, tugas yang dilakukan kepala BPN sudah sangat baik. Namun, ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Inilah yang harus terus diupayakan sehingga penatagunaan pertanahan di Sumsel semakin baik," ujarnya dalam siaran pers.

Baca juga: Program Inisiasi Gubernur Herman Deru “GSMP” Berkontribusi Kendalikan Inflasi Sumsel

Adapun anjangsana tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Kepala Kantor Wilayah BPN Sumsel yang baru, yaitu Yuniar Hikmat Ginanjar.

Untuk diketahui, Yuniar menggantikan Kalvyn Andar Sembiring yang saat ini dimutasi sebagai Kepala Kantor Wilayah Provinsi Lampung.

Sementara itu, Yuniar sebelumnya menjabatan sebagai Direktur Penatagunaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Saya berharap, Kepala BPN yang baru ini dapat membawa kinerja BPN lebih baik lagi," kata Herman Deru.  

Herman menyebutkan, BPN merupakan instansi vertikal, tetapi tetap merupakan bagian dari Pemerintah PRovinsi (Pemprov) Sumsel.

"Saya sebagai Gubernur tidak pernah membedakan instansi vertikal dengan organisasi yang ada di Sumsel ini. Instansi vertikal merupakan bagian dari anatomi daerah," tuturnya.

Baca juga: Capai Pembangunan Sumsel, Gubernur Herman Deru Manfaatkan Data BPS Jadi Navigasi

Pada kesempatan itu, Yuniar menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya berkolaborasi dalam menuntaskan setiap persoalan yang menyangkut pertanahan.

"Kami tentu akan eratkan kolaborasi dan koordinasi. Kami juga akan terus mendukung setiap langkah yang dilakukan Pak Gubernur untuk kemajuan daerah ini," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com