Atap Puskesmas di Nganjuk Ambruk karena Hujan Deras, Ternyata Sudah Rusak sejak 2018

Kompas.com - 03/03/2021, 20:51 WIB
Kondisi ruang utama bagian pelayanan Puskesmas Rejoso yang ambruk, Rabu (3/3/2021). Kredit foto: Polsek Rejoso KOMPAS.com/USMAN HADIKondisi ruang utama bagian pelayanan Puskesmas Rejoso yang ambruk, Rabu (3/3/2021). Kredit foto: Polsek Rejoso

NGANJUK, KOMPAS.comPuskesmas Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, rusak parah. Atap ruang utama bagian pelayanan puskesmas ini ambruk pada Senin (1/3/2021).

Kerusakan ini dimulai sejak 2018, tetapi tak kunjung diperbaiki. Sejak saat itu, ruangan tersebut tak lagi difungsikan.

Untuk menghindari munculnya korban, pihak kepolisian setempat telah memasang garis polisi di wilayah itu.

“Betul (garis polisi) sudah dipasang,” jelas Kapolsek Rejoso, AKP Burhanudin saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Kisah Melissa, WN Perancis yang Menikah dengan Pria Asal Lombok, Mengaku Suka Tempe Goreng

Burhanudin mengatakan, berdasarkan bukti dan keterangan yang diperoleh petugas, ruang utama bagian pelayanan Puskesmas Rejoso mulai rusak pada 2018. 

“Awal tahun 2018 ruangan depan Puskesmas Rejoso mengalami kerusakan pada atap dan plafon, sehingga ruangan tersebut tidak dipakai karena bisa membahayakan bagi pasien maupun petugas. Sewaktu-waktu bisa runtuh,” papar Burhanudin.

Sejak 2018, ruangan tersebut tak diperbaiki. Kerusakan pada atap ruang utama bagian pelayanan puskesmas semakin parah.

Pada akhir 2020, atap bangunan mulai ambruk. Pada Senin, sebagian besar atap ruangan itu ambruk karena hujan daeras.

Polisi telah berkoordinasi dengan bagian aset Puskesmas Rejoso. Permohonan perbaikan gedung tersebut telah diajukan ke Dinas Kesehatan Nganjuk sejak 2018.

“Sedangkan untuk realisasi anggaran perbaikan kantor gedung puskesmas tersebut (akan dilaksanakan perbaikan) tahun ini, 2021,” sebutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X