Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Nataru, Polda Jabar Bakal Lakukan Penyekatan di Jalur Tertentu

Kompas.com - 21/12/2020, 13:25 WIB
Agie Permadi,
Khairina

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat bakal melakukan penyekatan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 mendatang.

Penyekatan yang dimaksud bukan berarti penutupan melainkan pembatasan dan pengaturan lalu lintas di jalur-jalur tertentu.

"Jadi sudah diatur oleh Pemda masing-masing, jadi kita nanti hanya melakukan pengamanan, berkaitan dengan penyekatan yang ada di wilayah masing-masing," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi saat ditemui di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Ridwan Kamil Diperiksa 1,5 Jam oleh Polda Jabar soal Acara Rizieq di Bogor

Pengamanan liburan Nataru ini bakal dilakukan di beberapa jalur seperti di jalur tol, jalur arteri dan jalur ke tempat wisata.

"Semuanya sudah kita siapkan, pos pelayanan, pos pengamanan, ada semuanya sudah tergelar, kita siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Nataru," ucap Eddy.

Di tempat wisata, polisi lalu lintas bakal melakukan pembatasan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan kepada pengunjung mengingat pandemi Covid -19 belum reda.

"Mari sama-sama kita menahan diri, lebih baik di rumah saja, untuk berlibur dengan keluarga, memanfaatkan waktu dengan keluarga yang baik, jadi semuanya di tempat keramaian tidak ada perayaan kegiatan tersebut," ucapnya.

Baca juga: Kasus Kerumunan Rizieq Shihab, 2 Anggota FPI Dicecar 37 Pertanyaan Penyidik Polda Jabar

Sementara penyekatan di jalur tol akan dilakukan setelah melihat kondisi di jalur tersebut.

"Situasional, apa-apanya nanti kita lakukan rekayasa-rekayasa lantas yang terbatas," kata Eddy.

Namun, sejauh ini, Eddy mengatakan bahwa kondisi jalur jelang liburan Nataru ini masih terbilang lancar.

"Sampai sejauh ini masih relatif lancar ya, relatif kondusif, sampai tadi malam masih kondusif, baik di tol, arteri, jalur wisata," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com