Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solok Zul Elfian Positif Covid-19

Kompas.com - 28/08/2020, 10:27 WIB
Rahmadhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian terpapar positif Covid-19. Untuk saat ini, Zul Elfian menjalani isolasi mandiri.

"Iya Pak Wali Kota Solok positif Covid-19," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Dessy Syafril, Jumat (28/8/2020) yang dihubungi melalui telepon.

Zul Elfian dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab cepat atau yang disebut TCM di Rumah Sakit Umum Daerah M Natsir Solok.

"Beliau memiliki gejala dan kemudian kami lakukan tes swab cepat pada hari Kamis (28/8/2020) kemarin. Hasil TCM tersebut bisa didapatkan dalam empat jam. Jadi paginya beliau mengikuti tes, sorenya hasilnya sudah didapatkan," sebutnya.

Baca juga: Masuk Zona Hijau, Solok Selatan Buka Sekolah Tatap Muka Mulai 13 Agustus

Lebih jauh dikatakan oleh Dessy, saat ini, Zul Elfian sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Beliau menjalani isolasi di rumah dan diawasi oleh anaknya. Anak beliau yang dokter dan dia yang mengawasi," sambungnya.

Lebih jauh Dessy mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Kota Solok akan melalukan tracking terhadap dengan siapa saja Wali Kota Solok Zul Elfian pernah kontak.

"Yang jelas semua orang di rumah dinas Wali Kota akan menjalani tes swab yang akan dilakukan pada hari ini. Ada juga beberapa pegawai di OPD, karena pegawai tersebut mengatakan sempat kontak dengan pak Wali Kota. Selain itu kami mengimbau siapa saja yang pernah kontak dengan Pak Wali Kota untuk melakukan tes swab," sebutnya.

Baca juga: Semua Pasien Positif Corona Sembuh, Kabupaten Solok Jadi Zona Kuning

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com