Masih Zona Merah, PSBB Transisi di Ambon Bakal Diperpanjang

Kompas.com - 13/08/2020, 20:48 WIB
Ilustrasi virus corona, vaksin virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona, vaksin virus corona

AMBON, KOMPAS.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memastikan penerapan PSBB transisi di Kota Ambon yang akan segera berakhir akan kembali di perpanjang.

PSBB transisi tahap kedua di Kota Ambon sendiri akan segera berakhir pada Minggu (16/8/2020) mendatang.

Richard menuturkan, perpanjangan PSBB transisi tahap III di Kota Ambon dilakukan sebab ibu kota Provinsi Maluku itu masih berada pada zona merah penyebaran Covid-19 dengan skor 1,07.

“Karena itu dapat dipastikan kami akan lanjutkan PSBB transisi ini untuk tahap ke ketiga,” kata Richard, kepada wartawan di Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: 16 Pegawai BPOM Ambon Sembuh dari Covid-19, Sudah Ada yang Kembali Bekerja

Saat PSBB transisi tahap ketiga nanti, peningkatan pengawasan akan lebih difokuskan pada tiga sektor kegiatan masyarakat.

Misalnya, kegiatan perekonomian di pasar, kegiatan di rumah kopi, rumah makan dan kafe dan aktivitas perkantoran.

Untuk di pasar, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI Polri untuk melakukan rapid test dan swab massal bagi para pedagang.

Selanjutnya, untuk kegiatan di rumah kopi, restoran dan sejenisnya termasuk perkantoran akan dibatasi secara ketat.

“Untuk pedagang akan dilakukan swab massal, jadi kalau ditemukan nah kami bisa segera ambil tindakan pencegahan, untuk perkantoran itu aktivitasnya hanya 50 persen jadi masuk kerja bergantian dan protokol kesehatan harus dipatuhi, begitupun rumah makan, kafe dan sejenisnya hanya dibatasi 50 persen, bila perlu hanya bisa pesan di tempat,” ungkap dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X