Geng Motor Masih Berkeliaran di Tasikmalaya dan Serang Warga

Kompas.com - 10/08/2020, 13:38 WIB
Aksi berandalan bermotor berknalpot bising menyerang warga di Jalan Cihideung Balong Kota Tasikmalaya, terekam CCTV viral di media sosial, Senin (10/8/2020). KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHAAksi berandalan bermotor berknalpot bising menyerang warga di Jalan Cihideung Balong Kota Tasikmalaya, terekam CCTV viral di media sosial, Senin (10/8/2020).

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Geng motor berknalpot bising tiba-tiba menyerang sekelompok warga di Jalan Cihideung Balong, Kota Tasikmalaya.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah CCTV milik salah seorang warga di lokasi kejadian, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Video ini viral di media sosial, termasuk grup WhatsApp. Para netizen serta warga meminta pihak kepolisian segera menindak tegas karena kelakuan mereka meresahkan.

Dalam penggalan rekaman video CCTV tersebut, gerombolan motor secara ugal-ugalan dan berhenti di tengah jalan serta turun menyerang sekelompok warga di depan sebuah toko.

Baca juga: Geng Motor di Tasikmalaya Berulah Lagi, Menusuk Pengendara Motor

Geng motor tersebut nyaris bentrok dengan warga yang banyak keluar rumah karena geram dengan ulah gerombolan bermotor itu.

"Iya, gerombolan motor tersebut memang sesuai informasi yang kami dapatkan, ada yang membawa sejumlah senjata tajam. Namun, warga setempat langsung pada keluar rumah, dan gerombolan motor itu langsung berupaya kabur meski sempat akan bentrok," jelas Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto, kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Anom menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tak terpancing dengan ulah berandalan bermotor tersebut.

Pihaknya berjanji akan segera menindak tegas geng motor yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

"Kita akan segera tindak tegas. Termasuk akan dilakukan penertiban knalpot bising yang menjadi awal mula permasalahan yang dinilai menganggu masyarakat," tambahnya.

Satlantas Polresta Tasikmalaya berjanji akan menindak tegas geng motor berknalpot bising yang sengaja menganggu masyarakat saat berkendara di jalanan Kota Tasikmalaya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X