Picu Bentrokan dan Identik Ugal-ugalan, Polisi Tasikmalaya Akan Tindak Tegas Pemilik Knalpot Bising

Kompas.com - 10/08/2020, 12:50 WIB
Petugas Polresta Tasikmalaya mengamankan pengendara berknalpot bising yang motornya ditinggalkan di jalanan seusai menantang duel sekelompok warga di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (9/8/2020) kemarin. KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHAPetugas Polresta Tasikmalaya mengamankan pengendara berknalpot bising yang motornya ditinggalkan di jalanan seusai menantang duel sekelompok warga di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (9/8/2020) kemarin.

KOMPAS.com - Dianggap sering memancing keributan dengan warga, polisi di Tasikmalaya akan menindak tegas pemilik kendaraan yang memakai knalpot bising.

"Memang ada kejadian nyaris bentrok antara gerombolan motor gara-gara knalpot bising, dengan warga yang terganggu kemarin. Makanya, kita akan segera melakukan tindakan tegas bagi pengendara knalpot bising di seluruh jalan raya Kota Tasikmalaya," kata Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto, Senin (10/8/2020).

Menurut Anom, knalpot bising memang identik dengan berandalan bermotor yang selama ini dianggap meresahkan warga.

Baca juga: Detik-detik Mobil yang Angkut 17 Pendaki Asal Jakarta Tabrak Tebing di Karanganyar

Dirinya pun mendapat informasi, jika sejumlah pengendara tersebut juga ugal-ugalan saat berkendara.

Bahkan tak segan-segan melakukan kekerasan dan tindak kriminal lainnya kepada warga.

"Ini, akan menjadi perhatian khusus bagi kami. Melalui Satlantas dan Satreskrim, kita akan berantas berandalan bermotor di Tasikmalaya. Terutama, bagi pengendara yang secara terang-terangan menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X