Gubernur Kalsel: Wali Kota Banjarbaru Kepala Daerah yang Gigih Perangi Covid-19

Kompas.com - 10/08/2020, 12:48 WIB
Jenazah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani tiba di Kompleks Pemakaman Taman Bahagia Banjarbaru, Senin (10/8/2020) pagi. Pemakaman Nadjmi dihadiri ratusan pelayat. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARJenazah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani tiba di Kompleks Pemakaman Taman Bahagia Banjarbaru, Senin (10/8/2020) pagi. Pemakaman Nadjmi dihadiri ratusan pelayat.


BANJARBARU, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani karena terinfeksi Covid-19.

Menurut Sahbirin, selama pandemi Covid-19, Nadjmi merupakan salah satu kepala daerah di Kalsel yang sangat aktif memerangi Covid-19.

Sebelum Pemkot Banjarbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Nadjmi, kata Sahbirin, sering berkomunikasi dengannya.

"Sebelum melaksanakan PSBB, beliau berkali-kali diskusi dengan saya tentang penanganan Covid-19, beliau salah satu yang pertama saya datangi langsung ke rumah dinas subuh-subuh untuk berdiskusi," ujar Sahbirin dalam keterangan yang diterima, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Duduk di Kursi Roda, Istri Wali Kota Banjarbaru Tak Kuasa Tahan Air Mata di Pemakaman Suami

Sahbirin juga mengungkapkan, sehari sebelum meninggal dunia, ia mendapat laporan dari tim dokter bahwa Nadjmi Adhani dalam kondisi kritis karena kekurangan oksigen.

Namun, beberapa jam kemudian, kondisi kesehatan Nadjmi kembali dilaporkan membaik dan bisa ditangani oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

"Berita duka dan mengejutkan saya. Rupanya Allah SWT berkehendak lain," ucapnya.

Baca juga: Sehari Sebelum Meninggal, Wali Kota Banjarbaru Masih Aktif Bermedia Sosial

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Nadjmi dirawat selama lebih dari dua pekan di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin.

Nadjmi meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) tepat pukul 02.30 Wita dalam usia 50 tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X