Saat Buronan Narkoba Dilindungi, Petugas BNNK Dipukuli dan Mobil Digulingkan secara Anarkistis

Kompas.com - 08/08/2020, 05:45 WIB
Satu unit mobil milik BNNK Deli Serdang digulingkan dan dirusak oleh sejumlah massa saat penggrebekan di sebuah rumah di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, pada Rabu (5/8/2020) siang. Seorang DPO yang sebelumnya ditangkap petugas BNNK Deli Serdang berhasil kabur. Begitupun, petugas BNNK Deli Serdang juga sempat dipukuli dan mengalami luka-luka. Dok. Polresta Deli SerdangSatu unit mobil milik BNNK Deli Serdang digulingkan dan dirusak oleh sejumlah massa saat penggrebekan di sebuah rumah di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, pada Rabu (5/8/2020) siang. Seorang DPO yang sebelumnya ditangkap petugas BNNK Deli Serdang berhasil kabur. Begitupun, petugas BNNK Deli Serdang juga sempat dipukuli dan mengalami luka-luka.

KOMPAS.com - Insiden mengejutkan terjadi saat petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang menggerebek buronan narkoba.

Bukannya membantu petugas, sejumlah warga justru menghalang-halangi petugas hingga melakukan aksi anarkistis.

Mobil digulingkan, para petugas dipukuli.

Sekelompok warga itu pun melindungi buronan narkoba hingga melarikan diri.

Baca juga: Penangkapan Buronan Narkoba Digagalkan Warga, Mobil BNNK Digulingkan

Petugas gerebek rumah DPO

Ilustrasi tersangka ditahan.SHUTTERSTOCK Ilustrasi tersangka ditahan.
Kepala Satuan Resere Kriminal Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus mengatakan, awalnya petugas BNNK menggerebek sebuah rumah di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu.

Di rumah tersebut, seorang pria yang selama ini masuk daftar pencarian orang (DPO) tinggal.

Pria itu merupakan buronan kasus narkoba.

Awalnya penggerebekan berjalan lancar. Petugas berhasil menangkap buronan itu.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Orang yang Gagalkan Penangkapan Buronan Narkoba oleh BNNK, Petugas Dipukuli dan Mobil Digulingkan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X