Ini Penyebab Sopir Ambulans Mengantar Jenazah Covid-19 dari Jatim ke Jakarta...

Kompas.com - 08/08/2020, 05:38 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam peluncuran Gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020). KOMPAS.COM/ANDI HARTIKGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam peluncuran Gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020).

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020).

Dalam sambutannya di acara itu, Khofifah menceritakan perjuangan seorang sopir ambulans yang rela mengantarkan jenazah pasien Covid-19 dari salah satu kota atau kabupaten di Jawa Timur menuju Jakarta.

"Ada kasus Jumat kemarin, ada pasien yang meninggal dan tidak diizinkan oleh kepala daerahnya untuk dimakamkan di daerah itu, pasien itu dari Jakarta," kata Khofifah di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat.

Khofifah tak menyebutkan secara jelas kota atau kabupaten yang dimaksud.

Ia hanya mengatakan, kota atau kabupaten itu tak berada di kawasan Mataraman, yang mencakup wilayah di bagian barat Jawa Timur.

Baca juga: Khofifah: Ada Sopir Ambulans Antar Jenazah Covid-19 dari Jatim ke Jakarta...

Khofifah mengapresiasi tanggung jawab sopir ambulans itu. Perjuangan menyetir mobil dengan jarak ratusan kilometer menuju Jakarta patut diacungi jempol.

Pakai APD lengkap

Apalagi, sopir itu harus memakai alat pelindung diri (APD) lengkap karena membawa jenazah pasien Covid-19.

Menurut Khofifah, sopir ambulans itu memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan tanggung jawab yang luar biasa yang dimiliki sopir ambulans, sampai proses pengantaran jenazah dari satu daerah di Jawa Timur. Pengorbanan ini luar biasa," kata Khofifah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X