Jokowi Sumbang Sapi Kurban di Kalimantan Barat, Beratnya 1,2 Ton

Kompas.com - 28/07/2020, 15:44 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sumbang seekor sapi kurban untuk masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Sapi tersebut seberat 1,2 ton yang dibeli dari peternak lokal di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. dok Pemprov KalbarPresiden Joko Widodo atau Jokowi sumbang seekor sapi kurban untuk masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Sapi tersebut seberat 1,2 ton yang dibeli dari peternak lokal di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbang seekor sapi kurban untuk masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar).

Sapi seberat 1,2 ton tersebut dibeli dari peternak lokal di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

"Ada kurban 1 ekor sapi dari Presiden Jokowi. Beratnya 1,2 ton, sapi peranakan lokal, dibeli dari peternak Rasau Jaya," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, Selasa (27/7/2020).

Baca juga: Gombloh, Sapi Kurban Jokowi Seharga Rp 87 Juta Akan Disembelih di Gedung Agung Yogyakarta

Sutarmidji melanjutkan, sapi kurban presiden tersebut akan diserahkan kepada pengurus Masjid Nuril Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

"Sapinya sudah langsung didistribusikan ke masyarakat penerima," ujar Sutarmidji.

Sementara itu, sapi kurban dari Pemprov Kalbar yang akan didistribusikan ke 14 kabupaten dan kota sebanyak 35 ekor. Khusus sapi kurban dari gubernur sendiri sebanyak 3 ekor.

"Sehingga total hewan kurban yang kita distribusikan sebanyak 40 ekor sapi. Seluruh kabupaten kota kita beri. Minimal 2 sampai 5 ekor," ucap Sutarmidji.

Baca juga: Dirawat seperti Anak Sendiri, Puang Tedong Sapi Kurban Jokowi Dipijat, Dimandikan, Diberi Pakan Favorit

Di masa pandemi virus corona atau Covid-19, Sutarmidji menegaskan, penyembelihan hewan kurban tidak boleh dilakukan beramai-ramai. Begitupun pembagiannya. Tidak boleh ada antre.

"Memotong hewan kurban cukup panitia. Panitia nanti mengantarkan ke masing-masing rumah yang berhak menerima," tutup Sutarmidji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X