Salin Artikel

Jokowi Sumbang Sapi Kurban di Kalimantan Barat, Beratnya 1,2 Ton

PONTIANAK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbang seekor sapi kurban untuk masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar).

Sapi seberat 1,2 ton tersebut dibeli dari peternak lokal di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

"Ada kurban 1 ekor sapi dari Presiden Jokowi. Beratnya 1,2 ton, sapi peranakan lokal, dibeli dari peternak Rasau Jaya," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, Selasa (27/7/2020).

Sutarmidji melanjutkan, sapi kurban presiden tersebut akan diserahkan kepada pengurus Masjid Nuril Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

"Sapinya sudah langsung didistribusikan ke masyarakat penerima," ujar Sutarmidji.

Sementara itu, sapi kurban dari Pemprov Kalbar yang akan didistribusikan ke 14 kabupaten dan kota sebanyak 35 ekor. Khusus sapi kurban dari gubernur sendiri sebanyak 3 ekor.

"Sehingga total hewan kurban yang kita distribusikan sebanyak 40 ekor sapi. Seluruh kabupaten kota kita beri. Minimal 2 sampai 5 ekor," ucap Sutarmidji.

Di masa pandemi virus corona atau Covid-19, Sutarmidji menegaskan, penyembelihan hewan kurban tidak boleh dilakukan beramai-ramai. Begitupun pembagiannya. Tidak boleh ada antre.

"Memotong hewan kurban cukup panitia. Panitia nanti mengantarkan ke masing-masing rumah yang berhak menerima," tutup Sutarmidji.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/28/15443251/jokowi-sumbang-sapi-kurban-di-kalimantan-barat-beratnya-12-ton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke