Besi Sampai Bengkok Dihantam Puting Beliung, Tenda Posko Covid-19 Bener Meriah Belum Didirikan Kembali

Kompas.com - 13/04/2020, 12:34 WIB
Kondisi tenda Posko Penanggulangan Covid-19 Bener Meriah, Senin (13/4/2020). Tenda posko ini roboh beberapa saat setelah hantaman angin puting beliung, Minggu (12/4/2020). KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIA SPKondisi tenda Posko Penanggulangan Covid-19 Bener Meriah, Senin (13/4/2020). Tenda posko ini roboh beberapa saat setelah hantaman angin puting beliung, Minggu (12/4/2020).

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Pascadihantam angin puting beliung pada Minggu 12 April, tenda posko Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bener Meriah, Aceh, hingga Senin (13/4/2020), belum didirikan.

Hal itu disebabkan besi sebagai pondasi tenda bengkok setelah peristiwa angin puting beliung yang memutar di halaman kantor BPBD Bener Meriah Minggu sore sekitar Pukul 14.15 WIB.

Menurut Sekretaris BPBD Bener Meriah, Safarudin, Kedua tenda yang diperuntukkan sebagai posko induk itu sebenarnya tidak dapat lagi digunakan.

"Besinya sudah bengkok akibat diterjang angin puting beliung," ucap Safarudin melalui telepon selulernya, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Delapan Rumah di Bener Meriah Rusak Dihantam Puting Beliung, Termasuk Posko Covid-19

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun lanjut Safarudin, selain kerusakan tenda, bencana itu juga sempat menyebabkan sejumlah berkas terkait penanganan covid-19 diterbangkan.

Sementara itu lanjutnya, selain di komplek BPBD Bener Meriah lanjutnya, angin puting beliung yang terjadi pada siang menjelang sore itu ternyata juga menghantam sejumlah desa di Kecamatan Wih Pesam dan Bukit.

Baca juga: Tenda Posko Induk Covid-19 Bener Meriah Roboh Dihantam Puting Beliung

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X