Kabar Baik, Pasien Positif Corona Pertama di Kota Tegal Sembuh

Kompas.com - 09/04/2020, 08:58 WIB
Ambulans disiagakan RSUD Kardinah Kota Tegal sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani pasien corona, Rabu (8/4/2020) KOMPAS.com/Tresno SetiadiAmbulans disiagakan RSUD Kardinah Kota Tegal sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani pasien corona, Rabu (8/4/2020)


TEGAL, KOMPAS.com - Kabar baik datang dari Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kasus pertama seorang pasien yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil uji swab negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari mengungkapkan, pasien laki-laki berusia 34 tahun warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Kota Tegal.

"Positif sembuh satu orang. Laki-laki 34 usia 34 tahun, (warga) Kota Tegal," kata Prima dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/4/2020) malam.

Baca juga: Kota Tegal Sudah Ajukan PSBB,Tunggu Izin Turun Terapkan Isolasi Wilayah

Prima mengaku belum bisa memberikan keterangan lengkap karena harus berkoordinasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal.

Termasuk belum bisa memberikan keterangan apakah pasien sudah dipulangkan atau masih di RSUD Kardinah.

"Besok saja. Saya belum bisa menjawab," kata Prima.

Sebelumnya, Prima mengungkapkan, pemuda yang sebelumnya bekerja di Uni Emirat Arab ini merupakan kasus pertama pasien positif di Kota Tegal.

Pasien harus menjalani dua kali pemeriksaan swab dan harus dua kali berturut-turut dinyatakan negatif untuk memastikan sembuh.

"Kesehatannya semakin baik. Namun masih menunggu hasil swab pertama. Kalau nanti berturut-turut dua kali hasilnya sudah negatif, maka dinyatakan sembuh dari corona," kata Prima, saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Bupati Tegal Umumkan Kasus Pertama Positif Corona, Pasien Baru Pulang dari Bali

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X