Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Imunitas ASN, Pemkot Tegal Terapkan Rapat di Luar Sambil Berjemur

Kompas.com - 07/04/2020, 15:28 WIB
Tresno Setiadi,
Khairina

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Pemkot Tegal, Jawa Tengah, mulai menerapkan kebijakan menggelar rapat atau pertemuan di luar ruangan sambil berjemur.

Keputusan itu diambil Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk menjaga imunitas dan kebugaran para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tegal di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Seperti saat pertemuan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal di Halaman Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Selasa (7/4/2020) pagi.

Baca juga: Bupati Tegal Umumkan Kasus Pertama Positif Corona, Pasien Baru Pulang dari Bali

Sambil berjemur dan menerapkan jaga jarak dengan kursi duduk berjarak sekitar satu meter, masing-masing Ketua Bidang Gugus Tugas memaparkan percepatan penanganan Covid-19.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan itu meminta seluruh jajarannya untuk bekerja bersama sebaik mungkin dalam memerangi Covid-19.

Menurut Dedy, saat ini sudah banyak perantau yang mudik lebih awal.

Meski warga Kota Tegal tidak begitu banyak dibanding daerah sekitar, namun Kota Tegal masih menjadi kota sentral yang senang dikunjungi warga daerah lain.

Baca juga: Sepekan Dirawat, PDP Covid-19 di RSI Harapan Anda Kota Tegal Meninggal Dunia

Dedy pun khawatir pada pertengahan April hingga akhir Mei, Kota Tegal akan ramai pengunjung dari daerah lain, meski ada pembatasan akses jalan.

"Apalagi menjelang lebaran banyak orang yang datang ke Kota Tegal untuk berbelanja. Tentunya kalau sehat tidak masalah, kalau ternyata terkena corona atau carrier berpotensi menularkan. Ini tolong jangan diremehkan," ujar Dedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com