Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasien Positif Corona di RSUD Zainoel Abidin Aceh Sembuh

Kompas.com - 05/04/2020, 18:50 WIB
Daspriani Y Zamzami,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sebanyak tiga pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh, dinyatakan sembuh.

Direktur RSUD Zainoel Abidin Azharuddin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan ulang RT-PCR swab tenggorok ketiga pasien terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Hasil pemeriksaan negatif tersebut dijumpai pada tiga dari empat pasien yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif,” Jelas dr Azharuddin, Minggu (5/4/2020).

Baca juga: Seluruh ODP Corona di Aceh Tengah Dinyatakan Negatif

Sementara itu, satu pasien lainnya yakni AJ (60) masih harus menjalani perawatan.

“Hasil pemeriksaan RT-PCR pasien AJ masih dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dimungkinkan terjadi karena respons imunitas tubuh atau antibodinya belum terbentuk dengan cukup baik, yang disebabkan karena adanya penyakit penyerta lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh tim medis RSUD Zainoel Abidin dalam merawat pasien.

Baca juga: Pulang dari Jakarta, 8 Pemuda Aceh Besar Pilih Isolasi Diri di Hutan

Hanif mengaku optimistis beberapa hari ke depan pasien AJ juga dinyatakan sembuh.

"Meski telah dinyatakan negatif kami mengimbau ketiga pasien tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," ujarnya.

IB, salah satu pasien berterima kasih kepada tim medis telah merawatnya dengan baik.

“Terima kasih kepada tim medis alhamdulillah setelah mendapatkan perawatan, kondisi saya sudah cukup baik dan dinyatakan negative Covid-19, terima kasih banyak kepada para dokter dan perawat yang telah merawat saya dengan begitu ikhlas, mudah-mudahan menjadi amal,” ujar IB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com