Tiga Pasien Positif Corona di RSUD Zainoel Abidin Aceh Sembuh

Kompas.com - 05/04/2020, 18:50 WIB
Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Minggu (5/4/2020) memulangkan tigas pasien covid-19 sekaligus yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien ini adalah pasien pertama sembuh di Aceh. Kini hanya ada satu pasien lagi yang masih dirawat di Ruang RICU RSUZA, karena hasil pemeriksaan tenggorokan kedua masih dinytkan positif. ***** KOMPAS.COM/DASPRIANI Y. ZAMZAMIRumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Minggu (5/4/2020) memulangkan tigas pasien covid-19 sekaligus yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien ini adalah pasien pertama sembuh di Aceh. Kini hanya ada satu pasien lagi yang masih dirawat di Ruang RICU RSUZA, karena hasil pemeriksaan tenggorokan kedua masih dinytkan positif. *****

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sebanyak tiga pasien positif virus corona ( Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh, dinyatakan sembuh.

Direktur RSUD Zainoel Abidin Azharuddin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan ulang RT-PCR swab tenggorok ketiga pasien terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Hasil pemeriksaan negatif tersebut dijumpai pada tiga dari empat pasien yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif,” Jelas dr Azharuddin, Minggu (5/4/2020).

Baca juga: Seluruh ODP Corona di Aceh Tengah Dinyatakan Negatif

Sementara itu, satu pasien lainnya yakni AJ (60) masih harus menjalani perawatan.

“Hasil pemeriksaan RT-PCR pasien AJ masih dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dimungkinkan terjadi karena respons imunitas tubuh atau antibodinya belum terbentuk dengan cukup baik, yang disebabkan karena adanya penyakit penyerta lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh tim medis RSUD Zainoel Abidin dalam merawat pasien.

Baca juga: Pulang dari Jakarta, 8 Pemuda Aceh Besar Pilih Isolasi Diri di Hutan

Hanif mengaku optimistis beberapa hari ke depan pasien AJ juga dinyatakan sembuh.

"Meski telah dinyatakan negatif kami mengimbau ketiga pasien tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," ujarnya.

IB, salah satu pasien berterima kasih kepada tim medis telah merawatnya dengan baik.

“Terima kasih kepada tim medis alhamdulillah setelah mendapatkan perawatan, kondisi saya sudah cukup baik dan dinyatakan negative Covid-19, terima kasih banyak kepada para dokter dan perawat yang telah merawat saya dengan begitu ikhlas, mudah-mudahan menjadi amal,” ujar IB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X