[POPULER NUSANTARA] Rapid Test, 300 Polisi Positif Corona | Jenazah Asal Jakarta Telantar 7 Jam

Kompas.com - 02/04/2020, 06:40 WIB
Sejumlah anggota polisi berlari menuju gedung pertemuan setelah pembukaan pendidikan Setukpa Polri angkatan ke-49 oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis di Sukabumi, Jawa Barat Selasa (3/3/2020) KOMPAS.COM/BUDIYANTOSejumlah anggota polisi berlari menuju gedung pertemuan setelah pembukaan pendidikan Setukpa Polri angkatan ke-49 oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis di Sukabumi, Jawa Barat Selasa (3/3/2020)

KOMPAS.com - Berita tentang hasil rapid test 300 dari 1.550 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat, terinfeksi virus corona, menjadi sorotan.

Menurut Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Musyafa, hasil rapid test  tersebut tidak 100 persen menjamin orang yang diperiksa positif Covid-19.

Namun, menurut Musyafa, 300 siswa tersebut tetap ditangani seperti pasien Covid-19.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, 300 siswa tersebut telah dilakukan isolasi dan ditangani tim medis.

Lalu, berita tentang seorang pasien mengetahui dirinya positif corona setelah dinyatakan sembuh, juga menyita perhatian pembaca.

Pasien yang bernama Rhesa Haryo Wicaksono (22) juga mengaku dia adalah pasien pertama positif corona di Kota Malang.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Cerita pasien corona yang tahu telah terinfeksi Covid-19 

Rhesa Haryo Wicaksono (22) pasien sembuh pertama dari virus corona atau Covid-19 di Kota MalangDokumen Pribadi Rhesa Haryo Wicaksono Rhesa Haryo Wicaksono (22) pasien sembuh pertama dari virus corona atau Covid-19 di Kota Malang

Saat diwawancara melalui sambungan telepon, Rabu (1/4/2020), Resha mengaku tidak menyangka bakal terjangkit virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China itu.

Menurutnya, selama menjalani perawatan di ruang isolasi, dirinya tidak diberi tahu jika sedang menderita infeksi corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X