Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, 4 Pasien Positif Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 31/03/2020, 15:37 WIB
Riska Farasonalia,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak empat pasien positif virus corona dari Semarang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi di RSUD KRMT Wongsonegoro.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, meskipun setiap hari tren kasus positif corona di Semarang terus meningkat, namun perkembangannya terbilang baik.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini bilang hari ini ada kabar bahwa terdapat empat pasien positif corona yang dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

"Tadi pagi saya dapat update dari Bu Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro ada 4 pasien positif corona dinyatakan sembuh," jelas Hendi di Semarang, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Sopir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Hasil swab pasien sembuh tersebut sudah dinyatakan negatif corona.

Saat ini, empat pasien masih berada di rumah sakit, namun akan segera diperbolehkan untuk pulang.

"Pasien masih berada di rumah sakit tapi menurut informasi dalam waktu tidak lama sudah boleh pulang. Karena hasil swab sudah dinyatakan negatif," katanya.

Baca juga: Pasien Sembuh dari Corona di Solo Curhat ke Ganjar, Berharap Tak Dikucilkan Masyarakat

Hal ini, menurut Hendi, menjadi kabar baik mengingat upaya penanganan dari rumah sakit milik Pemkot Semarang tersebut telah membuahkan hasil sehingga bisa menjadikan spirit untuk menyembuhkan pasien lainnya.

"Mudah-mudahan formulasi penanganan seperti ini bisa menjadikan sebuah semangat bahwa berbagai upaya yang terus dilakukan semakin hari semakin banyak pasien yang bisa disembuhkan," katanya.

Sebagai informasi, data terakhir pasien positif virus corona di Kota Semarang terdapat 25 orang, 14 diantaranya pasien dari Semarang dan 11 pasien dari luar Semarang.

Kemudian, pasien sembuh terdapat empat orang dan tujuh pasien positif meninggal dunia, enam di antaranya pasien dari Semarang dan satu pasien dari luar Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com