Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 31/03/2020, 14:47 WIB
Muhlis Al Alawi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

WONOGIRI, KOMPAS.com- Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soediran Mangun Sumarso Wonogiri menyatakan seorang pria yang berprofesi sebagai sopir bus rute Wonogiri-Jakarta-Bogor positif terinfeksi virus corona sudah sembuh.

Pria itu dinyatakan sembuh setelah hasil sampel klinis dari Balitbangkes RI menunjukkan negatif dari infeksi virus corona.

"Untuk pria ini setelah kami ambil swab-nya hasil uji laboratorium Balitbangkes menyatakan sudah negatif corona. Jadi yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh," kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang dihubungi Kompas.com, Selasa (31/2/2020) siang.

Baca juga: Lebih dari 21.000 Pemudik Pulang ke Wonogiri, Ini Imbauan Bupati

Pria yang akrab dipanggil Jekek ini mengatakan untuk memulangkan pria itu tim Dinkes Wonogiri masih berkoordinasi dengan Pemprov Jateng.

Bila sudah diperbolehkan pulang maka Pemkab Wonogiri akan memulangkan pria itu ke rumahnya.

Jekek mengatakan untuk memulangkan pria itu, tim Dinkes Wonogiri sudah memastikan orang pernah berkontak langsung sudah dilakukan isolasi mandiri.

Selain itu warga yang bermukim di dekat rumah pria itu sudah diedukasi. Dengan demikian, saat pulang rumah tidak pengucilan pria itu bersama keluarganya.

"Nanti kami akan terus dampingi ketika dia dipulangkan ke rumahnya. Kami juga akan mengedukasi tetangganya," jelas Jekek.

Baca juga: Bupati Mengaku Tak Bisa Larang Perantau Jabodetabek Mudik ke Wonogiri

Menyoal hasil sampel klinis orang yang pernah berkontak sopir bus tersebut, Jekek menjelaskan hasil uji laboratorium sampel orang-orang yang pernah berkontak dengan pria itu dinyatakan negatif.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com